Tuesday 17 November 2009

prosesing di PT Chemco Harapan Nusantara


Gambar diatas adalah serangkaian proses produksi di PT CHEMCO

Kebanyakan dari lulusan SMK ingin secepatnya bekerja di perusahaan - perusahaan yang bonafit, namun terkadang dari mereka sendiri belum mengerti dan paham betul lingkungan kerja yang akan mereka lamar nantinya. Oleh karena itu admin berusaha memperkenalkan sedikit dari salah satu perusahaan yang menjadi mitra kerja dari BKK SMK ii untuk memaparkan bagaimana situasi kondisi dan lingkungan kerja.

Tak sedikit dari mereka yang belum mengenal betul lingkungan kerja dari salah satu PT, setelah bekerja beberapa bulan merasa tidak betah dan akhirnya mengundurkan diri tanpa menyadari betapa sulit persaingan saat mendapatkan kedudukan di PT yang bersangkutan.


Salah satu penyebab dari pekerja baru yang mengundurkan diri mungkin dikarenakan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sebelumnya. Hal ini banyak dirasakan dari mereka yang baru bekerja beberapa bulan. Karena disalah satu sisi mereka dituntut profesionalitas kerja meliputi kecepatan,terampil,dan disiplin kerja.

Hal seperti diatas dapat diatasi dengan cara diberikan training sebelum mereka menandatangani kontrak kerja untuk beberapa bulan ataupun tahun. Tak lepas dari hal tersebut perusahaan yang mengikat mereka diwajibkan memberikan sosialisasi dan pengenalan lingkungan kerja yang bersangkutan.

No comments:

Post a Comment